Selasa, 03 Januari 2012

Ungkapan seorang mahasiswi tentang pengalamannya melakukan penelitian bersama guru matematika di sekolah

Rini Dwi A
PMat C

Pembelajaran adalah perpaduan antara aktivitas mengajar dan aktivitas belajar. Pembelajaran terutama pembelajaran matematika harus memberi kesempatan kepada siswa untuk emmbangun sendiri konsep pengetahuannya, sehingga siswa bisa menyelesaikan masalah=masalah yang dihadapinya. Tugas guru adalah memfasilitasi, mendorong siswa untuk dapat membangun pengetahunnya itu. Dalam proses pembelajaran tidak akan pernah terlepas dari model/ metode pembelajaran. Salah satunya yang dpat diterapkan adalah model pembelajaran kooperatif learning tipe TPS seperti yang diungkapkan dalam elegi ini. Pelaksanaan penelitian dengan tipe TPS ini telah berhasil membantu siswa untuk memahami konsep matematika khususnya konsep lingkaran. Dalam penelitian ini juga telah memberikan peluang kepada siswa untuk menemukan konsep itu sendiri dalam dirinya. SEmoga hasil penelitian ini menambah inspirasi dan wawasan bagi kami selaku guru matematika untuk selalu mengembangkan secara kreatif model/ metode pembelajaran yang memungkinkan siswa untuk membangun konsep pengetahuannya sendiri. Terimakasih.

klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar